Pengantar Administrasi Sarana Prasarana

Pengertian Administrasi Sarana Prasarana
Administrasi Sarana dan Prasarana : segala komponen yang membantu efektifitas dan kinerja seseorang karena efektif dan efisien agar sesuai dengan yang diinginkan/tujuan orang tersebut.
Tersedianya sarana dan prasarana yang cukup dengan kualitas yang baik, sangat dibutuhkan setiap organisasi dimanapun dalam menyelenggarakan kegiatannya untuk mencapai tujuan yang diharapkan. Tanpa adanya sarana dan prasarana, mustahil tujuan akan dapat dicapai. Demikian halnya kantor, tempat berlangsungnya  kegiatan yang berkaitan dengan ketatausahaan atau administrasi yang sangat memerlukan sarana dan prasarana kantor.
Agar semua kegiatan yang berhubungan dengan perbekalan kantor baik yang bersifat administrasi maupun teknis operasional dapat dijalankan dengan baik dan efisien, maka pelaksanaan atau pengelolaan sarana dan prasarana kantor harus dilakukan dengan baik.

Tujuan Administrasi Sarana Dan Prasarana
  • Untuk mendapatkan kebutuhan sarana dan prasarana 
  • Untuk dapat mengunakan segala sarpras 
  • Untuk meningkatkan kinerja seseorang


Langkah-langkah Administrasi Sarana Dan Prasarana
  • Mendata segala kebutuhan
  • Menentukan kebutuhan yang ingin dibeli
  • Mencatat dan mengurusi
  • Mulai melakukan pengadaan
  • Melakukan pemakaian
  • Pertanggung Jawaban
  • Penyimpanan






 


No comments:

Post a Comment